Kamis, 19 Februari 2009

Perempuan Mimpi Buruk, Laki-laki Mimpikan Seks


Jumat, 06/02/2009 14:29 WIB

Jakarta Satu lagi yang membedakan pola pikir laki-laki dan perempuan. Ketika laki-laki sibuk memimpikan seks, para perempuan justru sedang bermimpi buruk. Penelitian yang membuktikan hal tersebut.

Seorang psikolog dari Universitas West of England, Inggris, Jeannie Parker yang menyebutkan hal tersebut dalam hasil penelitiannya. Ia melakukan survei terhadap 100 perempuan serta 93 laki-laki yang berusia 18-25 tahun.

Semua objek survei tersebut diberi pertanyaan sekitar mimpi-mimpi mereka saat tidur. Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa perempuan lebih sering mengalami mimpi buruk ketimbang laki-laki.

Mimpi buruk perempuan terbagi dalam tiga kategori yaitu mimpi yang menakutkan, seperti dikejar-kejar atau disakiti, mimpi kehilangan orang yang dicintai, serta mimpi yang membingungkan.

Hal itu menurut Jeannie seperti dikutip detikhot dari Yahoo News Jumat (6/2/2009) adalah karena sisi emosional dari perempuan. Perempuan juga sering merasa cemas dan takut akan kehilangan hal-hal yang ia sayangi.

Sedangkan dari data yang didapat dari penelitian, mimpi laki-laki kebanyakan berisi mengenai aktivitas seksual. Biasanya mimpi itu berisi gambaran-gambaran tentang persenggamaan.

Di sisi lain perempuan lebih sering bermimpi mengenai kebahagiaan keluarga, atau ciuman dengan tokoh khayalan mereka.(kee/kee)Amelia Ayu Kinanti - detikhot
Gambar

Tidak ada komentar: