Kamis, 19 Februari 2009

Ternyata Laki-laki Lebih Toleransi


Jumat, 13/02/2009 19:05 WIB
Jakarta Banyak yang menganggap bahwa laki-laki adalah makhluk yang egois dan keras kepala. namun tahukah Anda, bahwa menurut penelitian, laki-laki lebih toleran dibanding perempuan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog Joyce F. Benenson dari Universitas Emmanuel Montreal menunjukkan bahwa biasanya, laki-laki lebih bisa mempertahankan hubungan pertemanan dibanding perempuan.

Joyce meneliti mahasiswa perempuan dan laki-laki dengan taman sekamar mereka di asrama universitas. Mereka semua diberi pertanyaan mengenai teman sekamar mereka.

Dalam survei tersebut, semua pesertanya mendeskripsikan dengan detail sifat-sifat teman sekamarnya. Setelah beberapa lama, merka disuruh menulis kembali hal yang sama.

Hasilnya, para peserta survei laki-laki ternyata lebih banyak memiliki kepuasan terhadap teman sekamarnya dibandingkan dengan peserta survei perempuan. Perempuan juga tercacat lebih sering meminta universitas menukar teman sekamarnya dibanding laki-laki.

Joyce berujar, teloransi setiap gender tak semudah itu diukur. Namun yang menjadikannya berbeda adalah, harapan mereka mengenai teman dan arti teman. Laki-laki biasanya tak terlau memikirkan hal-hal yang personal sehingga pertemanan mereka lebih awet.

Di sisi lain, perempuan lebih melibatkan temannya ke hal-hal yang personal. Pada saat ada satu hal yang menyakitkan, maka hubungan pertemanan tersebut sangat mudah rusak.(kee/kee)Amelia Ayu Kinanti - detikhot
Gambar

Tidak ada komentar: